Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lupa Pola pada HP Samsung

Selamat sore ,

Apakah handphone kalian? Samsung J 6 Plus kah? kalau iya, pas dan ke beneran artikel kali ini akan membahas tentang  Samsung J 6 Plus yang lupa kunci pola.


Pasti kalian sering mendengarkan kata Privasi? Privasi sering dikaitkan dengan istilah rahasia, dua istilah ini mempunyai makna yang sama tapi tujuannya yang berbeda. Privasi adalah dimana seseorang yang tidak ingin diganggu orang lain. Pasti dimas diajeng semua memiliki privasi yang tidak ingin semua orang  tau, tapi terkadang ada yang kepo terhadap privasi kita seperti teman dekat kita, sahabat, pacar dan lain sebagainya.. Apalagi barang yang sensitif seperti handphone yang kadang ada chat penting, foto, video yang tidak ingin diketahui orang, cukup kita pribadi yang tau. Karena itu kita kadang meng kunci handphone kita menggunakan pola, pin, atau sandi. Dan kita sebagai manusia kadang mempunyai penyakit yang susah disembuhkan yaitu "Lupa". Dan kita lupa sama pin , pola, atau kata sandi handphone kita. 

Terus Bagaimana ini? padahal banyak chat , foto, dan video didalam nya. 

Mahesadroid's punya solusinya untuk mengatasi Samsung J 6 Plus yang lupa kunci?

Terus bagaimana dengan data dan file-file yang didalamnya,, sayang kalo sampai ke hapus, itu kenang-kenangan yang tidak mungkin diulang lagi..

Tenang artikel kali ini akan mengatasi Samsung J 6 Plus yang lupa kunci tanpa hapus data, tanpa flash, tanpa miracle Box.

Masa sih?? (oh ya sebelum melakukan reset ini handphone harus sudah terinstall TWRP, sehingga ketika kita melakukan reset ini, file dan data dalam handphone tidak akan terhapus alias aman) Gimana kalo belum terinstall TWRP? kalo belum terinstall TWRP kalian harus ikhlasin data dan file dalam handphone kalian hilang atau terhapus,, Sebelum handphone kalian lupa kunci cepat -cepat install TWRP.

Kalau tidak percaya kita langsung saja ke langkah-langkah berikut:

  • (sebelum ke langkahnya handphone Samsung J 6 Plus ini kalo dimatikan dalam keadaan handphone terkunci tidak bisa, handphone akan meminta kunci. )
  • Nah caranya tekan volume bawah dan power secara bersamaan sehingga bergetar dan berkedip.
  • Lepaskan volume bawah dengan cepat ganti dengan volume atas dan tetap tahan tombol power dan akan masuk ke TWRP Recovery
  • kita Pilih mount, ceklis hanya pada data, kembali ke menu TWRP recovery
  • setelah itu pilih menu advanced,
  • pilih file manager, pilih data, system.
  • hapus file berikut:
  1. lock setting.db
  2. lock setting db-shm
  3. lock setting db-wal
  • tunggu proses penghapusan 3 file tersebut sampai selesai
  • setelah selesai, reboot system, tunggu proses booting sampai ke menu home screen
  • setelah masuk ke menu home screen kalian bisa cek handphone Samsung J 6 Plus kalian apakah dat dan file-file masih ada didalam dan tak terhapus.
  • Kalo mahesadroid sudah coba,, file dan data masih aman ya,,.

Tutorial reset lupa kunci pola hp samsung tanpa hapus data yang ada pada internal hp dengan bypass dan metode ini aman untuk dipraktekkan.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan menjadi solusi pada handphone kalian yang mengalami lupa pola kunci.

Sekian....

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

2 comments for "Cara Mengatasi Lupa Pola pada HP Samsung"

  1. di atas adalah tutorial kondisi Hp sudah teristal TWRP, bagaimana bila kondisi Hp terkunci dan belum terinstal TWRP? mohon solusinya

    ReplyDelete