Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AMPUH KUTIL 3 HARI HILANG HANYA DENGAN KULIT PISANG pengobatan alami

Hayo siapa yang kutilan?

Apa si itu kutil? 

Kutil adalah benjolan kecil  disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) yang menyerang lapisan atas kulit. Virus ini  menular karena bisa menyebar hanya dengan sentuhan saja. Biasanya kutil timbul di leher, wajah, dan kaki,punggung dan lain sebagainya. Ada beberapa jenis Kutil yaitu

  • Kutil biasa

Kutil biasa ini dikenal dengan nama verruca vulgaris berukuran mulai dari 0,1 cm -  1 cm dan tumbuh di sekitar lutut hingga kaki. 

  • kutil pipih
Kutil Pipih memiliki bentuk pipih yang berukuran mulai dari 0,2-04 cm dan tumbuh di area tangan, kaki, dan wajah, kutil pipih biasanya berwarna agak kuning, kecokelatan, atau menyesuaikan kulit pengidapnya
  • Kutil Filiformis

 kutil ini biasanya tumbuh di area wajah, leher, dan ketiak.

  • Kutil Peringual

Kutil yang dikenal juga dengan nama peringual warts , kutil ini masih masuk ke dalam kategori kutil biasa, namun kutil ini terasa sakit karena tumbuh di area kuku tangan dan kaki.

  • Kutil Plantar

Kutil plantar atau dikenal juga dengan mata ikan memiliki bentuk menjorok ke dalam dan sering menyebabkan rasa sakit ketika ditekan.

Cara menghilangkan kutil  dengan memanfaatkan kulit pisang. Kandungan enzim proteolitik dalam kulit pisang mampu dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil.

Bagaimana caranya? ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pilih kulit pisang dari jenis pisang berkualitas dan masih segar.
  2. kita bersihkan kutil dengan alkohol atau air panas
  3. setelah itu ambil putih-putih dikulit pisang menggunakan kuku
  4. Lalu tempelkan pada kutilnya
  5. Tutup dengan plester atau perban
  6. kita tunggu sampai 3 hari
  7. dan kita buka plesternya, semoga kutilnya hilang ya.. (tapi sebelum buka aplesternya jangan lupa cuci tangan dulu supaya tidak menyebar atau menular.)

Sekian artikel yang  saya  tulis  semoga  bermanfaat , Terima kasih .

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "AMPUH KUTIL 3 HARI HILANG HANYA DENGAN KULIT PISANG pengobatan alami"