Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Open Comand Windows Here Windows 10

Artikel kali ini akan membahas tentang command prom atau cmd pada windows 10, disini permasalahnya sudah tidak ada open command windows here pada windows 10, open command windows here ada di windows 7 atau 8. Di windows 10 hanya ada open powercell windows here. Kita ada 3 cara memunculkan open command windows here:

  1. Powershell
  2. Addressbar
  3. Regedit (permanen) permanen disini artinya melalui registry atau memodifikasi dengan edit atau menmabahkan scripst pada registry window 10,

Kita ketahui sebagian teman-teman terutama yang bekerja di bidang program software Command Prompt dianggap sangat penting dalam perkerjaan kita, seperti yang kita ketahui hanya sbeberapa saja yang mampu menguasai aplikasi CMD tersebut secara menyeluruh. Karena cara kerja CMD yang hanya berupa Command dan perintah tanpa tombol navigasi, tidak banyak yang kesulitan untuk memahaminya, bagi saya sendiri kehadiran CMD memang cukup saya perlukan. Terlebih saya sering menggunakan CMD tersebut untuk pekerjaan saya seperti install Recovery, kernel dan melakukan ADB atau Fastboot untuk device Android yang ada,, umumnya membuka pintasan CMD di Windows 10 sangat mudah sekali, tinggal tekan tombol SHIFT + Klik kanan berbarengan maka akan muncul menu Open Command Window here, yang langsung saja CMD membaca lokasi dari Direktory Shortcut tersebut.

Cara 1 menggunakan powersell

Buka folder atau aplikasi yang akan dieksekusi, setalah itu tekan tombol SHIFT + Klik kanan, dan pilih open powercell windows here

Cara ke 2 Adress Bar

Buka folder atau aplikasi yang akan dieksekusi, pada adress bar klik satu kali dan hapus dan tuliskan cmd here, lalu enter. Maka akan muncul command prom atau cmd seperti windows 7 atau windows 8.

Cara ke 3 menggunakan menu regedit (permanent)

Buka Notepad dan pastekan script dibawah ini di notepad, dan simpan dengan nama file bebas dan extensi file reg ( "nama file'.reg ). Setelah tersimpan klik 2 kali pada file yang berektensi reg ini, lalu yes dan ok..

[HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\shell\cmdprompt] @="@shell32.dll,-8506" "NoWorkingDirectory"=""

[HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\shell\cmdprompt\command] @="cmd.exe /s /k pushd \"%V\"" 

[HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\Background\shell\cmdprompt] @="@shell32.dll,-8506" "NoWorkingDirectory"=""

[HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\Background\shell\cmdprompt\command] @="cmd.exe /s /k pushd \"%V\"" 

[HKEY_CLASSES_ROOT\Drive\shell\cmdprompt] @="@shell32.dll,-8506" "NoWorkingDirectory"="" 

[HKEY_CLASSES_ROOT\Drive\shell\cmdprompt\command] @="cmd.exe /s /k pushd \"%V\""

Buka folder atau aplikasi yang akan dieksekusi, setalah itu tekan tombol SHIFT + Klik kanan, dan akan muncul open command window here.

Untuk yang malas bikin atau copas silahkan tinggal download wondows_here_wind10 Regedit file download (extract dan klik file dua kali ) beress...

Untuk mengembalikan seperti semuala sudah ada scriptnya di link download dan cranya sangat mudah yaitu difile download ada undo.reg, tinggal klik 2 kali pada undo.reg maka otomatis open command window here akan hilang,

Mudah ya, semoga bermanfaat ilmu yang seikit ini, karena artikel ini juga masih alam tahap belajar.

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Open Comand Windows Here Windows 10"