Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Flash Asus Zenfone Max Botloop (z010d) Dengan SD Card

Selamat malam dimas diajeng ,

Artikel kali ini akan   membahas handphone Asus Zenfone Max (z010d) mengalami botloopatau stuck di logo Asus. Bagaimana cara mengatasinya??

Cara mengatasinya dengan flashing, disini melibatkan satu handphone yang memiliki sd card untuk mendownload bahan atau file yang dibutuhkan. filenya ada dibawah tinggal klik download.

File stockrom asus max z010 download

Flashing disini kita tidak menggunakan PC tapi menggunakan sd card, taruh file stockrom asus max z010 yang sudah di download ke sd card, perhatian taruh file stockrom asus max z010 di luar jangan di folder. setelah itu copot sd card dari handphone dan kita pasangkan ke handphone yang botloop tadi handphone Asus Zenfone Max (z010d).

Selanjutnya ikuti langkah langkah dibawah ini:

  • Dalam keadaan handphone Asus Zenfone Max (z010d) mati, 
  • Masuk ke recovery mode dengan cara tekan tombol volume bawah diikuti tombol power secara bersamaan (jangan sampai lepas), 
  • Tekan terus sampai muncul logo asus, ketika muncul logo asus yang ke dua kalinya lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol volume bawah sampai masuk ke recovery mode.
  • Pada menu recovery mode, arahkan ke "apply update from sd card" opsikan dengan tombol power, (untuk naik turun tombol volume atas dan tombol volume bawah)
pilih apply update from sd card
  • Kita pilih file stockrom asus max z010 yang telah kita download tadi yang dimasukan ke dalam sd card. Opsikan dengan tombol power untuk Ok,
memasukan filestockrom asus
  • Maka handphone Asus Zenfone Max (z010d) akan melakukan flashing dengan sendirinya.
flashing sedang berjalan
  • Tunggu sampai Flashing 100% atau selesai, ketika flashing selesai akan muncul notifikasi "install from sdcard complete,
  • Setelah selesai, reboot system, handphone Asus Zenfone Max (z010d) akan reboot dan kita tunggu dan akan muncul notifikasi update atau pembaruan,
  • Tunggu pembaruan selesai, dan akan muncul "Welcome....", dan setting sampai muncul ke halaman menu,
Mudahkan ya cara mengatasi handphone Asus Zenfone Max (z010d) botloop?? tidak perlu ke tukang service. Sebenernya ada dua metode mengalami handphone Asus Zenfone Max (z010d) botloop, ini salah satunya. yang satunya menggunakan PC. Mugkin besok atau lain kali akan Mahesadroid's tuliskan artikelnya.


Sekian artikel tentang Cara Flash  Asus Zenfone Max Botloop (z010d)  semoga bermanfaat untuk kalian, apabila kurang paham atau ada yang masih bingung bisa cek video diatas, kalau masih bingung kalian bisa komentar dibawah ini,.
Sekian dan Terimakasih

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Flash Asus Zenfone Max Botloop (z010d) Dengan SD Card"