Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidupkan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Selamat Siang Dimas Diajeng semua.

Artikel ini akan membahas "Menghidupkan Hp OPPO tanpa tombol power (Solusi tombol Rusak)". Tapi diartikel kali ini yang digunakan handphone "Oppo Neo 7". (baca juga Menyalakan Hp tanpa tombol power tanpa tombol Volume - Solusi tombol rusak JEBOL)

Tips mudah solusi untuk yang hpnya tidak bisa dinyalakan karena kerusakan atau error pada tombol Power.Dengan tips ini, Hp bisa nyala sekalipun tanpa menyentuh tombol Power .

Pasti dimasa pandemi seperti ini ada yang punya masalah dengan handphone nya? Handphone mati tidak bisa dinyalakan karena tombol power rusak, jebol, mendlep ke dalam. Mau ganti tombol power ke tempat service , tapi lagi nga punya duit, karena dirumahkan di rumah, takut keluar karena corona, .

Tombol powernya rusak

apalagi saya anak kostan yang kadang limit keuangan (soalnya saya juga pernah mengalami anak kostan yang jauh dari ortu kalau keuangan limit pasti bingung , apalagi buat benerin handphone,makan aja kadang beli nasi kucing..malah jadi curhat.)

Terus gimana ya? apalagi Handphone cuma 1, boring donk nga bisa youtube dan whatsappan sama pacar, ngerjain tugas pun susah apalagi sekarang belajar juga perlu handphone karena semua pake online..😂😂😂😂.

Tenang saja, artikel kali ini akan membantu kalian untuk mencarikan solusi handphone kalian yang mati atau memecahkan masalah yang kalian hadapi.

Gimana caranya?

Emang bisa menyalakan handphone yang tombol powernya rusak ?

Yuk ikuti langkah-langkah artikel dibawah ini:

Bahan yang perlu disiapkan adalah charger atau powerbank , kabel USB atau kabel charger,laptop

caranya : 

  • Disini akan memakai laptop yang dihidupkan dan disambungkan kabel USB, sambungkan kabel USB dengan handphone dan cepat cepat tekan tombol volume bawah yang lama (disini juga bisa menggunakan Powerbank dan charger).
  • akan dibawa ke recovery mode Oppo, akan dibawa kepilihan bahasa kita pilih bahasa english
  • kita pilih reboot, ok
  • handphone akan melakukan reboot system. dan akan ke halaman awal

  • Berhasillll


Catatan: data tidak akan hilang

Dan setelah nyala, jangan sampai kehabisan batrei ya,, kalau sampai kehabisan batrei,lakukan hal ini lagi.. (baca disini Solusi tombol power rusak  hp Samsung (batre tanam) | nyalakan Tanpa tombol Power)

mudahkan ya? nga perlu ke tukang service, selama masih ada yang gratis pasti pilih yang gratis. kalau ribet ,pas ada rejeki bisa ganti tombolnya. Tapi masa pandemi seperti ini sayang ya uang buat benerin handphone kita, jadi pakai cara ini saja. uangnya bisa untuk yang lain.


Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian,, sekian....

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Cara Menghidupkan HP Oppo Tanpa Tombol Power"