Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melakukan Root Pada Android

Assalamualikum wr wb.

Apakabar dimas diajeng semua??? Semoga dalam keadaan baik dan sehat walafiat. Karena Mahesadroid's sedang ada keperluan jadi beberapa hari tidak menulis artikel. Baru sempet malam ini.

Mari Kita belajar lagi bareng Mahesadroid's

Pada artikel kali ini Mahesadroid's akan membahas " Cara melakukan root di HP Android"

Sebelum melakukan root pastinya kalian sudah tau apa itu root, kelebihan dan kekurangannya. Jadi jangan melakukannya dulu, bermasalah dan baru tau root itu apa. Yang belum tahu atau masih bingung kalian bisa baca disini (pengertian, kelebihan dan kekurangan root)

Yang akan kita bahas di artikel ini ada 2  cara root Hp android yaitu:

  • cara root HP android menggunakan PC
  • Cara root Hp android menggunakan HP langsung
Untuk melakukan root menggunakan PC atau Hp langsung membutuhkan software dan aplikasi yang kompatibel dengan HP kita.

Cara Root HP Android Menggunakan PC

Root HP android akan lebih aman dan memiliki keberhasilan lebih besar yaitu menggunakan PC ketimbang menggunakan HP secara langsung. Banyak berbagai software  yang terlebih dahulu untuk digunkan untuk me root. Tapi tidaklah mudah untuk melakukan root, karena kita memerlukan dasar- dasar untuk me root HP Android.  

Beberapa langkah dasar yang harus diperhatikan ketika ingin meroot HP android menggunakan PC yaitu:

  • Aktifkan USB Debugging
USB debbuging berfungsi menghubungkan perangkat android dengan PC. Cara mengaktifkan USB Debbuging yaitu:

  1. Membuka menu settingan atau pengaturan pada hp Android kalian,
  2. cari pilihan About Phone atau tentang ponsel
  3. Setelah ketemu cari opsi Build Number atau nomor bentukan.
  4. Klik berkali kali pada build number  hingga muncul notifikasi YOU are now a developer atau kamu sekarang adalah pengembang
  5. kembali ke menu setting atau pengaturan, lalu pilih opsi pengembang atau developers Option
  6. Pilih mode Debugging Usb dan aktifkan
  7. Kembali lagi ke menu setting atau pengaturan, cari pengaturan Security atau Keamanan, pilih Unknown Source
  • Lakukan Root dengan Aplikasi menggunakan PC

Cara melakukan root yaitu:

  1. download dan install aplikasi root, aplikasi root sangat banyak sekali sebagai contoh: One Click Root, Iroot, KingRoot, Root Genius, MobileGO dan masih banyak lagi, kalian tinggal pilih yang sesui atau kompatibel dengan HP Android kalian. 
  2. Sambungkan HP androidmu Ke PC menggunakan kabel USB
  3. Buka Aplikasi yang sudah di download dan install dan ikuti peritah yang di berikan (cara penggunaannya sama engan cara meroot menggunakan hp android.

Cara Root HP Android menggunakan HP Langsung/tanpa PC

  • FramaRoot
FramaRoot tidak jauh berbeda dengan KingRoot, cara nya downloa dan install FramaRoot, buka aplikasi kalian akan menemukan pilihan Select an action to execute after root dengan 2 pilihan yaitu superuser atau superSU, pilih salah satu, Lalu pilih opsi Gandalf atau Aragorn, tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai, untuk tipe android berbeda beda waktu root nya.
  • KingoRoot

Proses KIngo root sangat mudah atau gampang caranya tinggal download dan install saja, setelah itu tinggal pilih One Click Root, maka HP anroid kalian akan melakukan proses root, tunggu sampai proses selesai.

  • KingRoot
KingRoot adalah aplikasi Root android yan terbaik saat ini yang telah mendukung proses root lebih ari 100.000 tipe smartphone berbasis android. Pertama -tama yang harus dilakukan adalah mendownlod dan menginstall aplikasi KingRoot (dapat download di aplikasi web resmi KingRoot. Setelah terinstall, buka aplikasi KingRoot maka Hp Androidmu otomatis terpindai, jika mendukung akan langsung meroot hp Android kalian.

Root melakukan waktu yang cukup lama,maka dari itu pastikan batrei Hp terisi penuh atau minimal 75% untuk meminimalisir ke gagal dalam proses root salah satunya kehabisan batrei.


Demikian penjelasan singkat mengenai cara Root Di HP Android secara langsung dan menggunakan PC. Meskipun mudah dan gampang yang perlu kalian ingat adalah siap menerima segala kemungkinan yang akan terjadi paa hp kalian entah berhasil atau tidak berhasil. Makanya sebelum melakukan harus mengetahui dasar dasar me root.

Sekian Artikel dari saya semoga bermanfaat apabila ada salah kata atau kekurangan ini adalah kesalahan saya, karena manusia tempatnya salah, karena disini Mahesadroid's juga sedang belajar.

Wassalamualikum wr wb.

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Cara Melakukan Root Pada Android"