Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Suara HP Lebih Keras

Selamat siang para pembaca bloger atau pecinta mahesadroid's,

Pasti kalian pernah mengalami handphone kalian suaranya kecil, kaya nga jernih gitu, suaranya nyaris tak terdengar karena saking kecilnya, habis itu suaranya kemresek.

Kalian berfikir IC audionya lemah? Harus diganti? kalian pasti kebinggungan ๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•. Bawa ketukang servis, ganti IC mahal.. apalagi masa pandemi seperti ini harus mengelurkan 200K untuk ke tempat service uhhhhhhh๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ.

eitsss..... Tapi jangan dulu... Selama masih bisa diservice sendiri dan di benerin sendiri, kalo ada yang gratisan kenapa harus mengeluarkan uang... Betul nga Bro.....๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Artikel kali ini akan membahas "Cara membuat Suara HP makin keras dan Jernih".

Caranya cukup mudah dan gampang, lakukan hal ini pasti suaranya Jernih lagi, jangan terburu-buru di bawa ketukang service ya...

Langkah-langkahnya adalah:

  1. matikan Handphone
  2. Lepas kartu simcard dan memori
  3. Buka tutup belakang dengan alat yang namanya opening tool atau pencongkel..hahahaha, lakukan secara hati-hati ya supaya tutup belakang tidak pecah.

  4. Setelah terbuka, lepaskan tutup belakang dengan handphonenya
  5. kita cek speakernya dibawah ya,kita bersihkan juga.

  6. sikat lobang speaker yang berada di tutup belakang handphone yang kita buka.

  7. untuk membersihkannya kita juga bisa menggunakan jarum pentul untuk membersihkan lubang lubang yang tertutup oleh debu. (biasanya yang membuat suara menjadi kecil adalah filter atau lubang speaker yang berada di tutup handphone adalah debu sehingga lubang speaker tertutup rapat.
     
  8. Kalo sudah bersih lubang speakernya bisa kita pasang lagi.

  9. dan kita coba hasilnya..
  10. bismillah. semoga suaranya jadi lebih kenceng dari sebelumnya.
Diatas langkah-langkah supaya suara atau speker handphone kita menjadi keras dan jernih..jadi tidak perlu pusing -pusing bayar tukang service dimasa pandemi seperti ini, uangnya bisa buat keperluan lain yang lebih  penting.


Semoga Bermanfaat๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™


mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Cara Membuat Suara HP Lebih Keras"