Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial mengatasi Wondershare Filmora MAcet || Setting GPU Accelerated Video Encoding

Assalamualaikum wr.wb

Hallo teman teman kembali lagi bersama mahesadroid’s , bagaimana kabar kalian kali ini semoga sehat selalu ya kali ini saya akan membahas tentang tutorial mengatasi Wondershare Filmora yang macet ataupun forclose sendiri ya. 

Apakah kalian pernah saat mengedit video kok tiba tiba aplikasinya menutup sendiri atau ngefreez ya, kan udah capek capek mau selesai belum di rendering eh kok malah nutup sendiri tuh aplikasi mana gak kesimpan ini terjadi basanya pada windows 10 dan 11 kan bete juga ya hehhe , tenang kok kali ini mahesadroid’s akan memberi tutorial agar Wondershare Filmora tidak ngefreez ya, utuk langkah langkahnya kalian simak di bawah ya. 

Pertama kalian buka aplikasi fimoranya, setelah terbuka kita pilih file terus cari menu perference lalu klik progam coba kalian lihat apakah akselerasi GPU sudah aktif atau belum padahal wajib ya selain untuk mengurangi forceclose atau eror pada filmora, dengan mengaktifkan GPU bisa mempercepat saat render video.

Jika kalian tidak bisa mengaktifkan GPU pada filmora siahkan buka pada windows kalian di menu search ketikan device manager jika sudah kalian cari menu display adaptor nahh pada display adaptor bertanda kuning kita klik aja update dan pilih browse my computer for drivers lalu pilih let me pick from a list of avaible drivers on my computer dan kita arahkan ke driver kalian lalu klik next dan kalian lakukan instal driver pastikan koneksi internet terhubung ya ok jika sudah biasanya ada blank sebentar lanjut ke langkah berikutnya.

Lalu kalian coba buka ulang filmora teman teman silahkan cek lagi ke file terus cari performance lalu klik performa nah biasanya sudah bisatuh untuk akselerasi GPU bisa di aktifkan jika sudah di aktifkan kalian ok saja , biasanya utuk rendering sudah cepet dan gak ngfreez lagi.

Oke mungkin itu saja artikel kali ini untuk lebih jelasnya kalian bisa cek video pada chanel mahesadroid’s pada tautan di sini 👇👇👇

Terima kasih sudah membaca sampai akhir jika kalian sukses pada tutorial kali ini silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah ya teman teman, cukup sekian dari mahesadroid’s .

Wassalamualaikum wr.wb 

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Tutorial mengatasi Wondershare Filmora MAcet || Setting GPU Accelerated Video Encoding"