Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengaktifkan Hostpot Portable atau Thetring

Selamat Malam, bertemu kembali dengan artikel dari mahesadroid's.

Kali ini Mahesadroid's akan membahas tentang "Cara mengaktifkan Hostpot Portable atau Thetring"


Siapa si yang tidak kenal dengan istilah Thetring atau nama lainnya Hostpot Portable??

Teman kadang meminta thetring di Handphone kita, karena tidak memiliki Data seluler atau bahasa lainnya adalah paketan..

Anda dapat menggunakan data seluler ponsel untuk menghubungkan ponsel lain, tablet, atau komputer ke internet. Berbagi koneksi internet dengan cara ini disebut tethering atau menggunakan hotspot.

Sebagian besar ponsel Android dapat berbagi data seluler melalui Wi-Fi, Bluetooth, atau USB menggunakan aplikasi Setelan.

Caranya sangat mudah yaitu:

  1. buka pengaturan handhone kita (Mahesadroid's mencontohkan dengan handphone pocophone x3 nfc, untuk handphone yang lain bisa menyesuikan)
  2. Gulir kebawah dan cari Hostpot Portable
  3. Setelah masuk aktifkan hostpot portable dengan cara geser bagian samping sampai berwarna biru.
  4. Selesai. tetring atau hostpot portable bisa digunakan.
Mudahkan ya ..Ini bisa digunakan ketika temen kita tidak punya paketan dan dalam keadaan darurat.
 
Fungsi Hotspot yaitu dengan Hotspot kamu bisa melakukan koneksi internet seperti browsing, berkirim email, chatting transaksi bank, mendownload, sambil menunggu seseorang, hangout, maupun saat bertemu dengan rekan bisnis kamu dan lain-lain.

WiFi adalah kependekan dari “Wireless Fidelity” merupakan sebutan untuk standar jaringan atau network nirkabel (tanpa kabel) dengan menggunakan Frekuensi Radio yang sering dikenal dengan Radio Frequency (RF). Dimana ketika awalnya Wi-Fi hanya ditujukan untuk pengunaan perangkat nirkabel (jaringan tanpa kabel) dan Local Area Network (LAN), namun pada saat ini WiFi lebih banyak digunakan untuk mengakses jaringan internet.

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Cara mengaktifkan Hostpot Portable atau Thetring"