Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Speaker Xiaomi Kecil kemresek Ini Penyebabnya

Selamat Malam para pembaca atau pecinta mahesadroid's,

Pasti kalian pernah mengalami handphone kalian suaranya kecil, kaya nga jernih gitu, suaranya nyaris tak terdengar karena saking kecilnya, habis itu suaranya kemresek.

Sudah dibawa ke service handphone atau konter katanya  IC audionya lemah,  Harus diganti? dan kata tukang servicenya ganti IC auidio sekitar 200K, Mahalnya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ.

eitsss..... Tapi jangan dulu... Selama masih bisa diservice sendiri dan di benerin sendiri, kalo ada yang gratisan kenapa harus mengeluarkan uang... Betul nga Bro.....๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Artikel kali ini akan membahas "Speaker Xiaomi Kecil kemresek Ini Penyebabnya".

Cara mengatasi suara pada handphone yang pelan atau kecil dan kemresek meskipun volume sudah maksimal. Tutorial ini selain pada Redmi atau xiaomi, J ga bisa dipraktekkan di semua Jenis Android, Samsung, opo, Vivo, dll.

Siapkan alat alatnya:

  1. Handphone itu sendiri ya pastinya
  2. Pinset
  3. Pencongkel atau opening tool
  4. Sikat gigi
  5. sim injector

Langkah-langkahnya adalah:

  1. matikan Handphone
  2. Lepas kartu memori dan simcard
  3. Buka tutup belakang lakukan secara hati-hati ya supaya tutup belakang tidak pecah. Selain itu juga karena tutup belakang menyambung anatara fingerprint dan mesin. Buka tutup belakang dengan alat yang namanya opening tool atau pencongkel.. hahahaha, klaau tidak yang digunakan untuk menaruh lem. 
  4. Setelah terbuka, lepaskan tutup belakang dengan handphonenya
  5. Cek speakernya dibawah ya, kita bersihkan juga.
  6. lepaskan jaring-jaring hitam pada handphone dan bersihkan dengan sikat gigi atau jarum 
  7. Sikat lobang speaker yang sudah dilepas jaringnya yang berada di tutup belakang handphone yang kita buka. 
  8. untuk membersihkannya kita juga bisa menggunakan jarum pentul untuk membersihkan lubang lubang yang tertutup oleh debu. (biasanya yang membuat suara menjadi kecil adalah filter atau lubang speaker yang berada di tutup handphone adalah debu sehingga lubang speaker tertutup rapat.
  9. Kalo sudah bersih lubang speakernya bisa kita pasang lagi.
  10. dan kita coba hasilnya..
  11. bismillah. semoga suaranya jadi lebih kenceng dari sebelumnya.
Redmi 3s, 4a, 3s prime, 3x, 4x, dan type lainya bisa menggunakan metode ini sebelum ke langkah lebih lanjut yaitu kerusakan hardware pada ic audio atau ic power Handphone Untuk tutorial Suara dan video rekaman tambah mantap lakukan tips ini..ini sangat berguna bagi kalian yang suka rekam video melalui handphone , cocok buat youtuber hanya modal handphone, kualitas Mantap!
Cara meningkatkan suara di handphone, suara jadi nendang. Jernih Gambar cling bas treble.


Semoga Bermanfaat๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Malam


mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Speaker Xiaomi Kecil kemresek Ini Penyebabnya"