Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Tombol Power xiaomi Rusak | Nyalakan hpmu tanpa tombol Power

Selamat malam,

Artikel kali ini akan membahas "Solusi Tombol Power xiaomi Rusak | Nyalakan hpmu tanpa tombol Power"

Pasti banyak handphone kalian yang mengalami tombol power rusak atau mendlep , karena masalah seperti ini handphone kita nga bisa dinyalakan dalam keadaan batrei 0% atau habis. Kadang hal sepele seperti ini banyak orang yang menyepelekan mau ganti tombolnya takut mahal, akhirnya handphone nganggur alias mati dan di biarkan saja. Dan akhirnya beli yang baru.

Cara menyalakan handphone dalam posisi tombol power yang mengalami kerusakan, dengan metode ini, kita bisa menghidupkan Handphone tanpa tombol power, kita bisa mengatasinya dengan tips sederhana berikut ini.

Minimal adb & Fastboot + Drivers download

Caranya adalah :

  • Download dan install driver Minimal adb & Fastboot, apabila komputer atau pc sudah terinsal driver Minimal adb & Fastboot akan ditandai dengan adanya Minimal adb & Fastboot di dekstop, atau bisa cek di drive c dan pilih folder Adb.

  •  Pada folder adb tekan tombol shift pada keyboard dan klik kanan pada mouse dan pilih open command window here.
  • Siapkan kabel data, tekan tombol volume bawah dan sambungkan handphone dengan Pc dan akan muncul logo MI, ini menandakan handphone sudah berasa di mode fastboot.
  • Cek apakah Handphone sudah terhubung dengan PC atau komputer dengan mengetikan "fasboot devices" pada command promp atau CMD, lalu enter. apabila terhubung akan muncul sebuah kode, setiap handphone kodenya berbeda.
  •  Ketikan "fasboot reboot", enter, handphone akan melakukan reboot dan handphone otomatis akan menyala.
Setelah handphone menyala ,jangan sampai kehabisan batrei lagi. Kalau sampai kehabisan batrei lagi kalian harus menggunakan cara ini lagi. Kalau tidak mau ribet kalian bisa ganti tombol powernya ditempat tukang service yang berkisar 50 - 70 Ribu.


Selamat malam
mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

1 comment for "Solusi Tombol Power xiaomi Rusak | Nyalakan hpmu tanpa tombol Power"