Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus Zenfone Go Tidak Bisa Charger Hanya Kedip Merah

Selamat Malam Dimas Diajeng semua,

Bagaimana kabar nya? Semoga dimas diajeng semua dalam keadaan sehat wal afiat dimana pun dimas diajeng berada.

Apakah kalian memliki Handphone Asus Zenfone Go?

Sekarang handphone kalian tidak bisa di charger atau hanya berkedip merah pada lampu indikator dibagian kanan atas? Biasanya muncul gambar batrei berjalan ketika di Charger, tapi sekarang ko nga ada?

Apa jangan -jangan konektor chargernya rusak jadi handphone tidak mau mengisi daya atau di charger.

Tapi jangan khawatir dimas diajeng semua, karena arikel kali ini mahesadroid's akan membahas "Asus Zenfone Go Tidak Bisa Charger Hanya Kedip Merah", Mahesadroid's akan  memberikan solusi yang menimpa handphone kalian.

Yang harus dilakukan adalah mengecek batrei terlebih dahulu, kemungkinan masalah yang terjadi pada batrei.

Langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • lepaskan batrei
  • cek batrei dengan multi meter atau avometer, apabila ketika di cek menunjukan angka dibawah 3 volt artinya bateri mengalami kehabisan daya,, berarti batrei yang jadi masalah disini.
  • kita perlu bantuan dekstop untuk mengisi daya pada batrei tersebut.
  • charger batrei 3 jam dengan dekstop
  • Kita juga perlu cek apakah handphone kita konsleting menggunkan multimeter atau avo meter, ternyata ketika kita cek positif dengan positif dan negatif dengan negatif tidak mengeluarkan sebuah bunyi, maka handphone Asus Zenfone Go dalam keadaan aman  dan baik tidak ada konsleting
  • Setelah selesai 3 jam ,lepaskan batrei dari dekstop dan cek kembali dengan multi meter atau avo meter, dan setelah di cek daya sudah 3.7 volt ini menandakan batrei aman dan tidak masalah, cuma kehabisan daya
  • Pasangkan batrei ke handphone lagi
  • Cek apakah handphone menyala. apabila menyala berarti handphone dan batrei dalam keadaan aman terkendali.
  • Setelah handphone menyala, kita cek apakah handphone bisa di charger dengan charger bawaannya, tapi handphone alam keadaan mati
  • kita matikan handphone dan kita charger dan ternyata handphone mengecas dengan ditandainya logo batrei.


Mudah ya mengatasinya, jangan dulu dibawa ke tempat servis, kita cek dulu handphone  dan batreinya, apabila keduanya ada masalah baru kita bawa ketempat servis.


Selamat mencoba, semoga handphone kalian yang mengalami masalah yang sama berhasil dibenarkan dan artikel ini menjadi solusinya.
mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Asus Zenfone Go Tidak Bisa Charger Hanya Kedip Merah"