Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggunakan Fitur HOTSPOT DI ANDROID

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat malam dimas diajeng semua, kembali lagi di Mahesadroid's Blog.
Mahesadroid's lama tidak menulis karena ada kesibukan yang lain. Pasti kalian kangen ya dengan blog ini???☺☺☺☺☺

Kali ini kami akan membahas tentang Hotspot di Android. pasti kalian bertanya -tanya hotspot itu apa si? di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang hotspot.

Hotspot adalah area dimana seorang client dapat terhubung dengan jaringan internet secara wireless (nirkabel/tanpa kabel) dari PC, note book atau gadget seperti Handphone dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa ratus meteran atau tergantung dari kekuatan frekuensi/signal.

Berikut ini adalah Cara Mengaktifkan Wifi hostpot di Android:
1. masuk ke menu settingan atau pengaturan android anda
2. lalu anda pilih wireles network.
3. selanjutnya pilih Mobile networks.

Untuk Membagikan koneksi internet anda tentunya anda harus membagikan paket data dengan mencentang pada tulisan Use packet data.
Selanjutnya kita kembali ketahap satu yaitu ke menu Wireless dan networks setting, maka selanjutnya  pilih Tethering and portable hotspot.
Selanjutnya klik pada  portable Wi-Fi hotspot  untuk memberi tanda centang pada  portable Wi-Fi hotspot . ketika di  Configure portable Wi-Fi hotspot maka anda harus masukkan Network SSID, Security pilihlah WPA2 PSK dan masukan password kemudian klik save.

Sampai disini kita sudah selesai mengaktifkan wifi dan virtual wifi anda dan sekarang anda sudah mempunya hostpot sendiri hasil buatan anda dan semoga cara mengaktifkan wifi di android bermanfaat buat anda !!
mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Menggunakan Fitur HOTSPOT DI ANDROID"