Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fix problem Flashing via adb fastboot on android | CMD flashing software

Selamat  Siang Mahesadroid's,
lama sekali Mahesadroid's vakum tidak menulis artikel..
kali ini Mahesadroid's akan membahas tentang Fix problem  Flashing via adb fastboot on android.


Fastboot Android
Di Android itu memiliki fungsi sebagai sebuah Media yang langsung bersinggungan dengan System utama OS Android.

Artinya dengan Fastboot tersebut, maka kalian bisa mengubah System Default menjadi System Custom, langkah yang di lakukan adalah dengan cara melakukan Replace / Push suatu File spesifik ke System OS Android dengan Metode Flashing.

Sehingga Fastboot Android sendiri memiliki fungsi utama sebagai alat untuk melakukan Flash / Flashing, seperti sebagai beriku: 
  1. Flash Kernel (Boot) 
  2. Flash Recovery / Custom Recovery
  3. Mengubah Settingan Bootloader (Unlock / Relock) 
  4. Flash Firmware seutuhnya (Upgared / Downgrade) 
  5. Sebagai Media yang bisa di manfaatkan untuk mengetahui Informasi tertentu, terkait hardware dan software yang di gunakan. 
Dengan, beberapa fungsi Fastboot yang sudah kami sebut diatas, tentu saja Fastboot di OS Android ini memiliki fungsi yang tidak terbantahkan pentingnya.

Karena jika kalian bisa menggunakan fungsi Fastboot tersebut, maka kalian bisa dengan mudah melakukan tindakan Repairing (Flashing) ataupun Maintenance secara Individual dan tentu saja kalian tidak akan keluar biaya sama sekali.

Alat dan Bahan untuk Fastboot Android

Tentu saja jika ingin melakukan Fastboot di Smartphone Android itu, kalian harus siap dari segi pengetahuan, alat serta bahan yang di perlukan, maka kita akan langsung saja berbicara ke hal tersebut.

Pertama, alat yang di butuhkan ialah Kabel USB dan juga sebuah Perangkat Komputer.
Fastboot di Android itu membutuhkan sebuah PC Windows sebagai Media kerjanya, maka sudah jelas disini kita akan menggunakan sebuah Software khusus yang ada di OS Windows yaitu adalah Command Prompt (CMD).

Melakukan Fastboot ini secara basicnya hanya bisa di lakukan dengan cara menginputkan Command Lines khusus pada jendela CMD, maka sampai disini alat yang di butuhkan adalah sebagai berikut ;
  • Kabel USB
  • Perangkat Komputer (PC Windows)\
  • Aplikasi CMD / PowerShell
 Untuk lebih lengkapnya bisa cek di video dibawah ini
 
 salam Mahesadroid"s

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Fix problem Flashing via adb fastboot on android | CMD flashing software"