Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui TAG Video Youtuber Terkenal | Agar Video Kita Selalu Muncul di Beranda Youtube

Kesempatan kali ini mahesadroids akan mencoba untuk mengulas tentang pentingnya mengisi tag dalam sebuah video yang youtube yang di upload. Karena fungsi tag itu sendiri cukup berpengaruh apalagi untuk menaikan popularitas video tersebut. 


Cara mengetahui tag video youtube untuk meningkatkan viewer hanya dengan HP. Maka video kita bisa muncul di beranda yotube dan terkenal untuk mendapatkan 4000 jam tayang dengan cepat

Pengertian Tag/Meta Tag
Tag adalah kata kunci deskriptif yang dapat ditambahkan ke video untuk membantu penonton menemukan konten Anda. Judul, thumbnail, dan deskripsi video merupakan elemen metadata yang lebih penting untuk penemuan video Anda. Elemen informasi utama tersebut membantu penonton untuk memutuskan video mana yang akan ditonton.
 
Peran dari Tag/Meta Tag
Menggunakan Tag atau meta data pada Youtube yang kita upload merupakan sebuah keuntungan untuk menjadi kata kunci yang muncul apabila orang lain mecari sebuah video, sehingga video kalian bisa lebih terkenal. Kalau di Blog disebut dengan Label. Kalian jangan pernah membuat Tag yang tidak berhubungan dengan Video Youtube kalian, karena itu bisa merugikan kalian. Misalnya, kalian ngeTag video lucu, ketawa, bayi imut padahal video yang diuploadnya adalah video tentang Keindahan Alam. Perlu kalian perhatiakan juga dalam membuat Tag, jangan terlalu berlebihan. Karena bisa jadi nantinya di anggap Spam, jadi secukupnya saja.    

Tips Mengisi Tag Video Youtube  
Banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti memasukan judul video youtube kamu kedalam tag dan dibuatkan turunanya.  Contoh :
  • Cara Mengisi Tag Video Youtube
  • Cara Mengisi Tag Youtube
  • Cara Mengisi Tag
  • Tips Mengisi Tag youtube
  • Dan lain sebagainya
Namun hal itu sekarang sudah terbilang rentan, dimana sudah banyak kasus yang memasukan tag dengan cara seperti itu dan channel youtube nya terkena banned. Tapi banyak juga yang masih aman sampai sekarang.
Tapi kalau menurut aku kita bisa cari aman saja seperti, mengambil tag yang berdekatan dengan channel youtube kamu atau judul video youtube kamu. Contoh :
  • Jika kamu mengambil atau membuat channel game maka bisa dengan menggunakan tag (Gamer, Indonesia Gaming, Review Game Terbaru dan lain sebagainya)
  • Jika kamu membuat judul video “Cara Membuat Tag Youtube” maka bisa menggunakan tag seperti (cara membuat tag video youtube, deskripsi video, tag youtube populer, kumpulan tag dan lain sebaginya)
Jadi tidak perlu yang namanya menggunakan keyword teks turunan jika kamu takut terkena banned youtube. Memang semakin kesini youtube semakin ketat, ingat yah semakin ketat bukan semakin kejam. Hal ini dikarenakan banyak orang yang bermain curang dibelakang dan tidak mau bersusah payah namun mempunyai penghasilan yang besar sehingga pihak youtube juga melakukan beberapa perubahan peraturan yang harus kamu ikuti jika ingin menjadi seorang youtuber yang baik.


Terimakasih.

SALAM KAWAN-KAWAN SEMUA......
mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "Cara Mengetahui TAG Video Youtuber Terkenal | Agar Video Kita Selalu Muncul di Beranda Youtube"