Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SETTING FITUR LANDSCAPE all xiaomi phone

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat Malam Dimas Diajeng MahesaDroid's semua.

Kali ini saya akan membahas tentang Setting Fitur Landscape all Xiaomi Phone.

Menonton Video dan Membaca Tulisan Jadi Lebih Jelas dan Enak. Jamak diketahui pada HP Android atau Smartphone dan sejenisnya dibekali dua model tampilan untuk melihat layarnya. Tampilan potret dan tampilan landscape. Secara sederhana tampilan potret itu jika kita sedang duduk sambil menulis sms atau melihat-lihat HP, maka tampilan yang terlihat pada layar HP, sisi vertikalnya lebih panjang dari sisi horisontalnya. Kebalikannya, tampilan landscape yaitu sisi horisontalnya lebih panjang daripada sisi vertikal dalam kondisi sama seperti di atas.

Ketika orang melihat video lewat layar HP dan terlihat kecil, usaha yang dilakukannya adalah memutar HP menjadi berposisi landscape. Jika HPnya sudah disetting otomatis putar layar, maka HPnya akan berubah menjadi posisi landscape, dan menonton video via HP pun menjadi lebih gede dan jelas. Tapi jika HP belum disetting otomatis putar layarnya, ya posisi video yang ditonton akan mengikuti posisi HPnya. HPnya dimiringkan, video jadi ikut miring. HP dibuat terbalik (atas x bawah), maka video yang tampak jadinya terbalik semuanya. Kaki di atas, kepala dibawah.

Nah, agar HP yang kita pegang bisa berputar-putar secara otomatis, maka harus disetting putar otomatis terlebih dahulu. Jika sudah disetting otomatis putar layar, ketika kita menggerakan HP, miring dan sebagainya, nanti tampilan layar atau screen HP akan menyesuaikan posisinya.


Langkah-langkahnya:
1. Buka Playstore


2. Cari aplikasi "Rotation Control" dan install.


3. Buka aplikasi "Rotation Control", dan klik tombol "OFF" pada aplikasi yang ditandai dengan lingkaran merah.

4. Pilih "Lanskap"
 5. Selesai.

Untuk yang masih bingung, bisa cek video dibawah ini:



Sekian artikel dari kita semoga bermanfaat buat semuanya. mohon maaf bila ada tulisan dari artikel yang kurang baik atau sopan, karena kita juga sedang belajar.

wa'alaikumsalam Wr. Wb

mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "SETTING FITUR LANDSCAPE all xiaomi phone"