Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-Root

Assalamua'laikum Wr. Wb.
Berjumpa kembali di goresan tangan Mahesadroid's blog.
Bagaimana kabar dimas diajeng semua??
Semoga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Amin
Karena kesibukan Mahesadroid's baru sempet bikin artikel lagi. Kira- kira pada kangen nga ya sama Mahesadroid's? 😳😳😳😳😳😳


Di artikel ini, Mahesadroid's akan membahas tentang 10 Aplikasi yang wajib untuk Smartphone Android yang sudah di Root.

Dimas diajeng semua pastinya suka sekali mengotak- atik handphone nya. Salah satunya adalah di Root. 

Apa sih Root itu??

Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna smartphone, tablet, dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi Android untuk mencapai kontrol istimewa (akses penuh/superuser) sebagai administrator (dikenal sebagai 'akses root') dalam subsistem program Linux Android.

Nah ini yang wajib kalian ketahui 10 aplikasi yang kalian bisa pakai setelah handphone kalian di Root. Mari kita bahas satu persatu... cekidottttttttt 𐇢𐇢𐇢𐇢
  • Undeleter
Aplikasi Undeleter bisa kalian andalkan, ketika kalian tidak sengaja menghapus data/file yang berharga ketika handphone kalian sudah diroot. Undeleter bisav mengembalikan semua data yang hilang di android kalian.

  • Greenify
Kegunaan Grenify adalah dapat mengoptimalkan batrai sampai semaksimal mungkin.
  • Titanium Backup
Titanium backup adalah aplikasi yang digunakan untuk membackup data secara keseluruhan.
  • GravityBox
GravityBox merupakan aplikasi persembahan Xposed Module. Jadi, sebelum menggunakannya kamu wajib untuk menginstall Xposed Framework pada gawai yang sudah di-root. Nah, aplikasi ini mampu membuat kustomisasi secara keseluruhan dan mengubah segala aspek dari antarmuka Android. 
  • Boot Animations
Aplikasi Boot Animations akan membawa kalian untuk menikmati ratusan boot animations keren, bahkan kamu bisa membuat animasi sendiri dengan metode GIF. Keren bukan?
  • GMD GestureControl
Siapa sih yang nggak ingin membuat gawainya terlihat keren dan canggih? Ketika root yang kamu lakukan itu berhasil, kamu bisa membuat tampilan dan pengoperasian Android semakin luar biasa dengan aplikasi GMD GestureControl. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat gesture multitouch. Jadi, kamu hanya perlu membuat pola jari saja untuk menjalankan Android
  • FlashFire
Setelah melakukan root terhadap Android, kamu berarti wajib mem-flash custom firmware, kernel, dan mods. Namun, melakukan hal itu tentu saja riskan. Sebab, kamu harus melakukan yang namanya custom recovery. Untuk itu, aplikasi FlashFire hadir. Kamu bisa flash file ZIP, firmware, dan bahkan update secara OTA sekalipun. Menarik ya?
  • WiFi Key Recovery
Sesuai dengan namanya, WiFi Key Recovery merupakan sebuah aplikasi yang membuat akses agar kamu bisa melihat password WiFi di smartphone. Walau terlihat sederhana, tapi aplikasi ini berguna untuk mahasiswa yang sering bolak-balik ke kafe buat ngerjain tugas mereka. Jadi, dia nggak perlu nanya ke pelayannya, cukup tanya teman yang sudah sering ke tempat tersebut.
  • Tasker
Aplikasi ini akan memungkinkan kalian untuk membuat segala sistemnya berjalan otomatis di sektor apapun. Aplikasi ini juga bisa digunakan di non root tapi untuk lebih canggihnya kamu wajib root android kalian terlebih dahulu.




Tonton video dibawah ini





Ini lah 10 Aplikasi yang wajib kalian coba di Handphone Android Kalian setah di root.

Mohon maaf atas kesalahan kata atau kalimat dari artikel Mahesadroid's, karena mahesadroid's juga masih belajar. Sekian dan terimakasih

wa'alaikumsalam Wr. Wb.
mahesadroid's
mahesadroid's Mahesadroid's adalah tempat berbagi pengalaman tutorial seputar android. Tips dan trik serta beberapa penyelesaian permasalahan yang sering terjai pada Android, Networking, Flashing dan Komputer.

Post a Comment for "10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-Root"